Detik-Detik Tim SAR Evakuasi Pendaki yang Cedera Kaki di Gunung Agung

Minggu, 05 Juni 2022 – 06:57 WIB
Detik-Detik Tim SAR Evakuasi Pendaki yang Cedera Kaki di Gunung Agung - JPNN.com Bali
Tim rescue Basarnas Bali mengevakuasi seorang mahasiswa pendaki Gunung Agung yang mengalami insiden patah kaki di ketinggian 2.000 mdpl. (Humas Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Basarnas Bali menerjunkan 10 orang personel untuk mengevakuasi seorang pendaki Gunung Agung bernama Ilham Saputra, 21, yang mengalami cedera pergelangan kaki kiri di atas ketinggian 2.000 mdpl.

Korban dilaporkan mengalami cedera sebelum mencapai puncak gunung tertinggi di Bali ini.

Ilham Saputra dan dua orang temannya yang berstatus mahasiswa diketahui mulai mendaki Gunung Agung, pada Sabtu dini hari, pukul 01.00 WITA dari Pos Pendakian Pengubengan di Besakih, Karangasem.

"Ada 10 anggota Tim SAR gabungan yang dikerahkan untuk mencari dan menyelamatkan pendaki itu", kata Koordinator Pos SAR Karangasem I Gusti Ngurah Eka W.

Gusti Ngurah Eka menerima laporan ada pendaki yang cedera pada pukul 11.15 WITA.

Tim langsung menempuh perjalanan dan memulai pendakian pada pukul 13.00 WITA dari Pura Pengubengan, Karangasem, sampai ke posisi korban.

I Gusti Ngurah Eka menambahkan tim pencari turut dibantu oleh pemandu lokal yang merupakan masyarakat di sekitar Gunung Agung.

“Tepat di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) kami bertemu dengan target (pendaki yang cedera), kemudian kami menangani target untuk cederanya,” ujar Gusti Ngurah Eka.

Detik-Detik Tim SAR Gabungan mengevakuasi pendaki yang mengalami cedera kaki di Gunung Agung, Karagasem, berlangsung menegangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News