Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza Misterius, Bukan dari Lantai 5 atau 10

Kamis, 14 April 2022 – 12:38 WIB
Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza Misterius, Bukan dari Lantai 5 atau 10 - JPNN.com Bali
Tunjungan Plaza Surabaya kebakaran, 13 unit pemadam diterjunkan memadamkan api. Foto: 112 Surabaya.

bali.jpnn.com, SURABAYA - Penyebab kebakaran mal terbesar di Kota Surabaya, Jawa Timur, Tunjungan Plaza, Rabu (13/4) petang saat umat muslim tengah berbuka puasa, ternyata masih simpang siur.

Informasi awal kebakaran pertama terjadi di lantai 5 Tunjungan Plaza 5, tetapi kemudian direvisi berasal dari lantai 10.

Namun, belakangan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya membeber fakta sumber kebakaran berasal dari lantai 4 Tunjungan Plaza 5.

Lantai 4 adalah tempat tenant area permainan anak-anak.

"Dari area permainan, merambat ke tenant baju anak," ujarnya dalam rilis yang diterima JPNN.com.

Sebelumnya Command Center 112 Surabaya menduga kebakaran karena korsleting listrik di lantai 10.

"Dugaan awal penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik yang berasal dari chiller di lantai 10," tulis Command Center 112 Surabaya melalui akun mereka di Instagram.

Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi sumber kebakaran awal yang disebut berasal dari bioskop yang ada di lantai 5.

Penyebab kebakaran Tunjungan Plaza masih misterius, ternyata bukan dari lantai 5 atau 10. Saat ini Tim Labfor masih bekerja melakukan penyelidikan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News