Jenderal Petrus Waswas Golden Triangle Produksi Narkotika di Asia Tenggara, Bahaya

Minggu, 27 November 2022 – 17:30 WIB
Jenderal Petrus Waswas Golden Triangle Produksi Narkotika di Asia Tenggara, Bahaya - JPNN.com Bali
Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose di Bareskrim Polri. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

bali.jpnn.com, BADUNG - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Golose mengatakan kemampuan bandar memproduksi narkotika, khususnya sabu-sabu dan ganja, terus meningkat.

Apalagi Golden Triangle— tempat yang menjadi pusat produksi narkotika di Asia Tenggara —memiliki laboratorium yang diyakini mampu memproduksi prekursor (bahan baku narkotika) sendiri.

"Mereka ada super lab (laboratorium, red.) yang berada di Golden Triangle,” kata Komjen Petrus Reinhard Golose saat ditemui di Badung, Bali.

Fakta tersebut membuat jenderal polisi bintang tiga ini waswas.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Bali ini akan segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan untuk menghentikan penyebaran narkotika di tingkat kawasan.

“Saya akan berangkat ke sana untuk koordinasi dengan para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan penanggulangan narkotika.

Kita akan berusaha menekan supply narkotika agar jangan sampai masuk ke Indonesia,” ujar Komjen Petrus Golose.

Golden Triangle merupakan daerah pegunungan terpencil yang berada di wilayah perbatasan antara Thailand, Laos, dan Myanmar.

Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose waswas Golden Triangle meningkatkan produksi narkotika di kawasan Asia Tenggara, bahaya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News