Cerita Anak Pedagang Ayam Asal Tabanan Jadi Anggota Polri Tanpa Biaya, Terharu

Sabtu, 09 Juli 2022 – 12:45 WIB
Cerita Anak Pedagang Ayam Asal Tabanan Jadi Anggota Polri Tanpa Biaya, Terharu - JPNN.com Bali
Ni Kadek Armini dan anak kandungnya, Pande Putu Gede Bashu Dewa, yang dinyatakan lulus menjadi calon siswa polisi 2022. Foto: FB Polres Tabanan

bali.jpnn.com, TABANAN - Kisah anak yatim dari kaum papa lulus menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tanpa keluar biaya hadir di Bali.

Seorang remaja yatim bernama Pande Putu Gede Bashu Dewa, 18, dinyatakan lulus dan terpilih menjadi calon siswa (Casis) Polisi Tugas Umum (PTU) 2022.

Pemuda asal Banjar Kamasan, Dajan Peken, Tabanan, Bali, ini adalah anak dari NI Kadek Armini, 40, pedagang ayam panggang untuk upacara keagamaan.

Ni Kadek Armini adalah orang tua tunggal setelah suaminya, atau ayah kandung Pande Putu Gede Bashu Dewa, meninggal dunia beberapa tahun silam.

Untuk membiayai sekolah kedua anaknya, Armini rela bangun pagi dan paling akhir masuk peraduan demi memperoleh rezeki halal.

Perjuangan Armini kini berbuah manis.

"Kami sangat bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena anak saya bisa bisa lulus dan terpilih menjadi calon siswa PTU,” ujar Ni Kadek Armini dilansir dari akun resmi Polres Tabanan.

Pande Putu Gede Bashu Dewa adalah anak sulung, adiknya bernama Kadek Widya Anggreni hanya selisih dua tahun dengan dirinya.

Cerita anak pedagang ayam asal Tabanan Pande Putu Gede Bashu Dewa jadi anggota Polri tanpa biaya sangat menyentuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News