Kakorlantas Cek Lokasi KTT G20 di Bali, Kirim Pesan Penting ke Dunia

Kamis, 31 Maret 2022 – 20:59 WIB
Kakorlantas Cek Lokasi KTT G20 di Bali, Kirim Pesan Penting ke Dunia - JPNN.com Bali
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau pengamanan lalu lintas jelang KTT G20 di Bali, Kamis (31/3/2021). Foto: ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengamanan lalu lintas selama ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November 2022 mendatang mendapat perhatian serius Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi.

Irjen Firman mengatakan pemeriksaan bersama Divisi Operasi ini untuk mengecek persiapan lokasi acara KTT G20.

Beberapa lokasi yang menjadi atensi Irjen Firman di antaranya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Irjen Firman menegaskan pemeriksaan ini sekaligus untuk memastikan penyelenggaraan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Pengecekan yang dilakukan di antaranya jalur masuk dan keluar, infrastruktur jalan, lokasi parkir, hingga teknis drop off.

Menurut Irjen Firman, seluruh potensi hambatan menjelang KTT G20 akan diatasi.

"Kami pastikan hal-hal teknis dengan Kapolda Bali untuk memadukan seluruh potensi yang ada sehingga seluruh yang kemungkinan menjadi halangan hambatan itu kita eliminasi," kata Irjen Firman.

Irjen Firman menerangkan Korlantas Polri juga berkolaborasi dengan lintas sektor untuk mengoptimalkan seluruh alat dan aplikasi salah satunya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kakorlantas Polri kembali cek lokasi KTT G20 di Bali, saat pengecekan Irjen Firman kirim pesan penting untuk masyarakat dunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News