Jokowi ke Bali Cek Venue Presidensi G20 Lusa, Ini Perintah Mayjen Sonny Aprianto

Selasa, 22 Maret 2022 – 20:40 WIB
Jokowi ke Bali Cek Venue Presidensi G20 Lusa, Ini Perintah Mayjen Sonny Aprianto - JPNN.com Bali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. (instagram @kodam.ix.udayana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali dijadwalkan melakukan lawatan dinas ke Bali, Jumat (25/3) lusa.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menginjakkan kaki di Bali pada Minggu (20/3) lalu dalam rangka membuka International Parlimentari Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Badung.

Pada lawatannya kali ini, orang nomor satu di Indonesia itu akan didampingi Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi berikut rombongan pejabat terkait.

Agendanya jelas, yakni mengumpulkan sejumlah kepala-kepala daerah di Bali yang berkaitan dengan Presidensi G-20 yang puncaknya digelar Oktober 2022 mendatang.

Para kepala daerah di Bali itu nantinya akan diberi arahan khusus berkaitan dengan gelaran konferensi KTT G20.

Di samping itu, Jokowi dan rombongan juga akan kembali mengecek perkembangan kesiapan venue-venue rangkaian Presidensi G20 Tahun 2022.

Untuk memastikan kesiapan keamanan, gelar pasukan pengamanan VVIP dilakukan Kodam IX/Udayana dan instansi pengamanan terkait, Selasa (22/3).

"Selama Presiden RI beserta rombongan berada di Provinsi Bali, kita harus memberikan pengamanan VVIP secara serius," ucap Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Presiden Jokowi berencana kembali ke Bali mengecek venue Presidensi G20 Jumat lusa, ini perintah Pangdam Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News