Bali Jadi Destinasi Favorit, Australia, India & Cina Penyumbang Turis Terbanyak

Kamis, 01 Agustus 2024 – 19:39 WIB
Bali Jadi Destinasi Favorit, Australia, India & Cina Penyumbang Turis Terbanyak - JPNN.com Bali
Turis asing saat tiba di Bandara Ngurah Rai diarahkan petugas bandara. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali terus menunjukkan daya tariknya sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Data terbaru menunjukkan ada 10 negara yang menyumbang turis asing terbanyak ke Bali.

10 negara itu adalah Australia, India, Cina, Inggris, Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, Malaysia, Singapura, dan Jerman.

Berdasarkan data Kantor Imigrasi Ngurah Rai, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dari Australia mencapai 877.329 orang, diikuti oleh India dengan 328.767 orang dan Cina 278.329 orang.

Inggris, Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, Malaysia, Singapura dan Jerman menunjukkan angka kunjungan yang signifikan.

Menyikapi peningkatan kunjungan wisman, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menegaskan komitmennya untuk memperketat pengawasan terhadap orang asing di wilayah Bali.

"Kami akan terus meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan dan aktivitas orang asing di Bali.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, termasuk para wisatawan," ujar Pramella Pasaribu.

Bali terus menunjukkan daya tariknya sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, 10 negara menjadi penyumbang turis asing terbanyak, seperti Australia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News