Maskapai Domestik Menyusul Asing Tambah Rute ke Bandara Ngurah Rai Bali, Fixed

Sabtu, 13 Januari 2024 – 13:50 WIB
Maskapai Domestik Menyusul Asing Tambah Rute ke Bandara Ngurah Rai Bali, Fixed - JPNN.com Bali
Ilustrasi maskapai Batik Air saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: ANTARA/HO-Bandara Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, makin padat merayap pada 2024.

Setelah tiga maskapai asing, yakni Juneyao Airline, Turkish Airlines dan Etihad Airways membuka penerbangan perdana ke Bali, maskapai domestik ikut-ikutan menambah jadwal penerbangan ke Bandara Ngurah Rai.

Salah satunya adalah maskapai Batik Air.

Maskapai nasional ini dijadwalkan memulai penerbangan tambahan pertama untuk rute Denpasar – Makassar pergi pulang (PP).

Tambahan penerbangan langsung rute Makassar ini mulai beroperasi sejak Kamis (11/1) lalu dengan jadwal keberangkatan dari Makassar - Denpasar pukul 05.50 WITA dan kembali dari Denpasar -Makassar pukul 19.15 WITA.

Rute domestik satu ini merupakan salah satu yang tersibuk pada Desember 2023 lalu.

Rute Makassar berada pada posisi ketiga dengan jumlah penumpang 48.879, angka ini di bawah rute Jakarta dengan 486.080 penumpang dan Surabaya 142.781 penumpang.

“Pengelola bandara menerima tambahan frekuensi penerbangan dari dan ke Makassar menggunakan maskapai Batik Air yang terbang langsung setiap hari pada awal tahun,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan.

Maskapai domestik ikut-ikutan mengikuti tiga maskapai asing yakni Juneyao Airlines, Turkish Airlines dan Etihad menambah rute ke Bandara Ngurah Rai Bali, Fixed
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News