Bali & Jogja Jadi Destinasi Andalan Turis Lokal, Jepang & Singapura Masuk Daftar

Rabu, 27 Desember 2023 – 18:44 WIB
Bali & Jogja Jadi Destinasi Andalan Turis Lokal, Jepang & Singapura Masuk Daftar - JPNN.com Bali
Sejumlah turis asing saat menghabiskan liburan di kawasan Pantai Sanur, Kota Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Destinasi domestik masih menjadi incaran turis lokal untuk liburan akhir tahun.

Perusahaan riset Populix mengungkap, 67 persen masyarakat Indonesia berencana melakukan perjalanan liburan akhir tahun.

Penelitian Populix ini dilakukan pada 21 hingga 28 November 2023 melalui pendekatan kuantitatif yang dilakukan via survei daring via aplikasi Populix.

Total 1.058 responden laki-laki dan perempuan berusia 17-55 tahun terlibat survei dengan durasi pengerjaan survei sekitar 15 menit.

Hasilnya, turis lokal memilih Bali (28 persen), Yogyakarta (28 persen), dan Bandung (26 persen), menjadi kota favorit untuk berwisata.

Jepang (22 persen) menduduki destinasi mancanegara yang paling banyak diincar wisatawan Indonesia, disusul oleh Singapura (18 persen), Korea Selatan (14 persen), Malaysia (11 persen), dan Thailand (10 persen).

Wisatawan merencanakan untuk pergi berlibur di minggu ketiga bulan Desember, tetapi mayoritas (41 persen) akan pergi di minggu keempat bulan Desember.

Untuk perjalanan liburan ini, 48 persen responden akan berlibur sekitar empat hari hingga seminggu, sementara 31 persen berencana melakukan perjalanan yang lebih singkat sekitar satu hingga tiga hari.

Bali, Jogja dan Bandung menjadi destinasi andalan turis lokal Indonesia, Jepang & Singapura masuk daftar rujukan wisatawan Indonesia
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News