Okupansi Hotel di Bali Stabil, PHRI Usul Tambah VoA ke 169 Negara

Kamis, 28 September 2023 – 21:11 WIB
Okupansi Hotel di Bali Stabil, PHRI Usul Tambah VoA ke 169 Negara - JPNN.com Bali
Hotel Westin Nusa Dua di The Nusa Dua menjadi salah satu akomodasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Okupansi hotel di Bali saat ini rata-rata 75 persen.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali berharap saat puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023, okupansi mencapai 80 persen.

PHRI mendorong para delegasi KTT AIS Forum 2023 mendatangi daerah lain di Bali, seperti Karangasem dan Lovina, Buleleng.

Apalagi daerah tersebut memiliki kekayaan laut yang berkaitan dengan pertemuan ini.

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya berharap dengan datangnya pejabat-pejabat dunia ke Indonesia khususnya Bali, kunjungan turis terus menggeliat.

“Jadi ini kan ada 93 negara yang sudah dikasih VoA, saya mengusulkan Pj Gubernur agar diberikan 169 negara VoA, dan 10 visa bebas kunjungan.

Jadi, dengan adanya ini bisa memudahkan mereka datang," kata Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya.

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya juga mendorong ada penambahan penerbangan langsung ke Bali karena akan bisa menekan biaya.

Okupansi hotel di Bali stabil di angka 75 persen meski tidak ada agenda internasional, PHRI Bali usul pemerintah tambah VoA ke 169 negara untuk turis
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News