Ubur-ubur Bluebottle Invasi Pantai Sanur Bali, Wisatawan Tolong Waspada!

Jumat, 15 September 2023 – 07:24 WIB
Ubur-ubur Bluebottle Invasi Pantai Sanur Bali, Wisatawan Tolong Waspada! - JPNN.com Bali
Wisatawan domestik menikmati keindahan Pantai Sanur. Namun, para wisatawan diminta waspada lantaran ubur-ubur Bluebottle tengah menginvasi pantai Sanur. Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Para turis asing maupun lokal yang tengah menikmati keindahan Pantai Sanur, Denpasar, Bali, mohon waspada.

Ubur-ubur Bluebottle yang dikenal beracun ini dilaporkan tengah menginvasi pantai yang terkenal karena keindahannya saat sunrise.

Invasi ubur-ubur Bluebottle biasanya terjadi pada bulan Juli hingga September.

"Ini merupakan fenomena alam tahunan, karena angin kencang ubur-ubur jenis ini dibawa ke tepi pantai," ujar Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa, kemarin.

Menurut Ida Bagus Mayun Suryawangsa, ubur-ubur itu muncul di pinggir pantai karena terpapar embusan angin kencang.

Ubur-ubur yang biasanya berada di laut dalam seketika menuju tepi pantai karena terbawa paparan angin.

Ida Bagus Mayun Suryawangsa mengeklaim telah telah menjalin kerja sama dengan para nelayan untuk melaksanakan pembersihan.

Pihaknya juga menggandeng nelayan di kawasan Sanur serta penjaga pantai untuk bersama bersinergi mengawasi keberadaan ubur-ubur Bluebottle ini.

Ubur-ubur Bluebottle dilaporan tengah menginvasi Pantai Sanur Denpasar, Bali, wisatawan tolong waspada karena berbahaya!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News