Lovfest 2023: Turis Asing Kepincut Kuliner Bali Utara, Cita Rasanya Menggoda

Minggu, 23 Juli 2023 – 11:27 WIB
Lovfest 2023: Turis Asing Kepincut Kuliner Bali Utara, Cita Rasanya Menggoda - JPNN.com Bali
Turis asing membeli kuliner tradisional Bali utara di stan pameran Lovina Festival (Lovfest) 2023. Foto: Humas Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - Hari terakhir Lovina Festival (Lovfest) 2023, Minggu hari ini (23/7) dibanjiri wisatawan asing maupun domestik.

Mereka tidak hanya menikmati pertunjukan seni budaya, tetapi juga menjajal kuliner khas Bali utara yang dikenal pedas.

Turis asing itu beramai-ramai membeli masakan khas Buleleng yang dijajakan di sejumlah stan kuliner binaan pemerintah daerah.

Salah satunya adalah turis asing asal Prancis, Alena Moreno.

Sebelum pulang ke negaranya, Alena Moreno menyempatkan diri membeli bubur mengguh dan blayag khas Tejakula, dibungkus untuk dibawa pulang.

Alena Moreno mengatakan dirinya baru pertama kali membeli bubur mengguh dan blayag khas Tejakula.

"Aku pernah mencoba nasi goreng dan gado-gado. Kalau kuliner khas Bali sih, pernah makan pepes tuna," ujar Alena Moreno dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Meski kuliner khas Bali cenderung bumbunya kuat dan rasanya cukup pedas, Alena Moreno mengaku tidak khawatir mencobanya.

Lovina Festival (Lovfest) 2023: Turis asing banyak yang kepincut dengan kuliner Bali Utara yang dikenal dengan cita rasa pedasnya, rasanya menggoda
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News