Ulah Bule Jerman Menari Telanjang Coreng Citra Pariwisata Bali, Deportasi Setelah Sehat?

Jumat, 26 Mei 2023 – 10:30 WIB
Ulah Bule Jerman Menari Telanjang Coreng Citra Pariwisata Bali, Deportasi Setelah Sehat? - JPNN.com Bali
Viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang cewek bule berambut pirang menari telanjang di sebuah puri di Ubud, Gianyar, Bali. Foto: Tangkapan layar video

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Pariwisata (Dispar) merespons ulah Darja Tuschinski, 28, bule berambut pirang asal Jerman yang menari telanjang saat pertunjukan tari Bali di Puri Saraswati Ubud, Gianyar, Senin (22/5) lalu.

Dispar Bali langsung melakukan koordinasi dengan komponen pariwisata dan aparat hukum terkait untuk mengatasi problem sosial ini tidak kembali terulang.

Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun mengaku melakukan komunikasi dengan Polda Bali, Polres Gianyar, Satpol PP Bali, Kemenkumham Bali, dan pengelola daya tarik wisata.

“Ini untuk mengingatkan terus menerus dan lebih intensif melakukan pengawasan terhadap wisatawan agar pelanggaran-pelanggaran terhadap aturan yang ada bisa dicegah sedini mungkin,” ujar Kadispar Bali Tjok Bagus Pemayun.

Menurutnya, ulah Darja Tuschinski mencoreng citra positif pariwisata Bali.

Apalagi, pada saat bersamaan Pemprov Bali tengah gencar membangun pariwisata berkualitas sesuai amanat Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali Nomor 5 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 28 Tahun 2020.

“Koordinasi sedang terus kami lakukan saat ini untuk mencegah kasus terulang lagi.

Makin banyak terjadi pelanggaran dan viral di media sosial, maka akan semakin merusak citra pariwisata Bali di mata internasional,” kata Tjok Bagus Pemayun.

Ulah bule Jerman berambut pirang menari telanjang di Puri Saraswati Ubud Darja Tuschinski mencoreng citra pariwisata Bali, deportasi setelah sehat?
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News