Pasar China Menjanjikan, Bali Incar Penerbangan Langsung Selain 3 Kota Besar Ini

Sabtu, 18 Februari 2023 – 09:53 WIB
Pasar China Menjanjikan, Bali Incar Penerbangan Langsung Selain 3 Kota Besar Ini - JPNN.com Bali
Turis China berwisata ke Taman Ayun, Mengwi, Badung. Foto: ANTARA/Adhi Prayitno

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kunjungan kerja Gubernur Hainan, China ke Bali, Sabtu hari ini (18/2) membawa angin segar bagi industri pariwisata Pulau Dewata.

Pasalnya, Pemprov Bali tengah berupaya menjajaki potensi penerbangan langsung dari sejumlah kota yang ada di China selain Beijing, Shanghai, dan Guangzhou.

Tiga provinsi di Tiongkok itu dikenal sebagai daerah paling tinggi menyumbang turis sebelum pandemi Covid-19.

Gubernur Hainan berkunjung ke Bali untuk melanjutkan kerja sama terkait pariwisata yang sudah terjalin sejak kepemimpinan Gubernur Mangku Pastika.

"Kami sedang mengusahakan untuk meningkatkan penerbangan lain dari kota-kota yang berbeda," ujar Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

Provinsi Hainan sendiri merupakan salah satu daerah yang potensial untuk menyumbangkan turisnya ke Bali, meski bukan penyumbang wisatawan terbesar seperti Beijing, Shanghai, dan Guangzhou.

Menurut Wagub Cok Ace, pertumbuhan ekonomi di China sangat luar biasa.

Banyak orang kaya baru bermunculan di provinsi-provinsi yang sebelumnya tidak diperhitungkan.

Pasar China sangat menjanjikan, Bali tengah mengincar penerbangan langsung dari China ke Bali selain Beijing, Sanghai dan Guangzhou
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News