Okupansi Hotel di Nusa Dua Tembus 70 Persen, Kontribusi KTT G20 Capai Rp 7,4 Triliun

Selasa, 22 November 2022 – 12:04 WIB
Okupansi Hotel di Nusa Dua Tembus 70 Persen, Kontribusi KTT G20 Capai Rp 7,4 Triliun - JPNN.com Bali
Ilustrasi turis asing saat tiba di Bandara Ngurah Rai diarahkan petugas bandara. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022 meningkatkan okupansi hotel di kawasan Nusa Dua, Bali, hingga 70 persen.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, KTT G20 menjadi momentum kebangkitan ekonomi yang membanggakan bagi Indonesia.

Selain keindahan alam, kekayaan sumber daya alam, dan keramahtamahan, kepemimpinan Indonesia di skala global juga layak diperhitungkan berkat KTT G20.

Momentum presidensi Indonesia dalam KTT G20 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata yang inklusif, tangguh, dan berkelanjutan.

Terutama bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali yang terpuruk saat pandemi Covid-19 lalu.

“Kontribusi KTT G20 terhadap perekonomian nasional diperkirakan mencapai USD 533 juta tau Rp 7,4 triliun dan menyerap lebih dari 33 ribu lapangan kerja baru,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, ia berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan pelaksanaan KTT G20 di Bali.

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengeklaim okupansi hotel di Nusa Dua hingga akhir tahun tembus 70 persen, kontribusi KTT G20 capai Rp 7,4 Triliun
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News