Operasional Bandara Bali Terbatas Selama KTT G20, Penumpang Berjadwal Mohon Bersiap

Kamis, 27 Oktober 2022 – 18:02 WIB
Operasional Bandara Bali Terbatas Selama KTT G20, Penumpang Berjadwal Mohon Bersiap - JPNN.com Bali
Deretan pesawat parkir di apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto: Humas Bandara Gusti Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus melakukan berbagai upaya memastikan keamanan dan kelancaran KTT G20 yang akan diselenggarakan 15 – 16 November 2022.

Oleh karena itu, otoritas bandara akan melakukan penyesuaian operasional bandara mulai tanggal 12 sampai dengan 18 November 2022.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan penyesuaian operasional bandara sesuai regulasi yang ditetapkan Kementerian Perhubungan.

Penyesuaian operasional Bandara Bali dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara no. 11 Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT G20.

“Penyesuaian ini kami lakukan guna menjamin aspek keamanan, keselamatan, dan kelancaran penerbangan Kepala Negara dan tamu VVIP,” ujar  Handy Heryudhitiawan dalam pernyataan tertulisnya yang diterima redaksi.

Penyesuaian ini juga untuk menjamin penerbangan militer, penerbangan niaga berjadwal (scheduled flight) dalam dan luar negeri, penerbangan niaga tidak berjadwal (unscheduled flight/charter flight), serta penerbangan nonniaga (private flight) dalam dan luar negeri berjalan lancar.

“Dengan penyesuaian ini, saat pelaksanaan KTT G20 lalu lintas Bandara Bali dapat berjalan dengan lancar,” kata Handy Heryudhitiawan.

Adapun penyesuaian operasional di Bandara Ngurah Rai Bali pada 12 – 14 November 2022 dilakukan sebagai berikut:

Otoritas Bandara Ngurah Rai Bali melakukan penyesuaian operasional bandara secara terbatas selama KTT G20, penumpang berjadwal mohon bersiap
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News