Pelabuhan Sampalan & Bias Munjul Kelar, Nusa Penida Kian Mendunia

Senin, 10 Oktober 2022 – 14:07 WIB
Pelabuhan Sampalan & Bias Munjul Kelar, Nusa Penida Kian Mendunia - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat mengunjungi Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (9/10). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Nusa Penida, Klungkung, Bali kian mendunia.

Alam yang indah menjadi daya tarik para turis domestik maupun mancanegara berbondong-bondong berwisata ke Nusa Penida.

Olah karena itu, untuk mendukung akses turis agar berwisata ke pulau sebelah selatan Bali ini, pemerintah membangun Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan.

Dua pelabuhan ini menjadi satu paket dengan Pelabuhan Sanur Denpasar yang disebut dengan nama Segitiga Emas Bali.

Menurut Gubernur Bali, kedua pelabuhan ini dibangun untuk mendukung akses wisatawan domestik maupun mancanegara yang sedang berlibur di daratan Klungkung yang terpisah itu.

Keberadaan pelabuhan tersebut sekaligus bertujuan untuk  memberikan pelayanan dan rasa aman bagi umat Hindu yang ingin melakukan persembahyangan di Pura Ratu Gede.

"Pelabuhan Sampalan pembangunannya sudah selesai, dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan akan selesai di akhir bulan Oktober ini.

Ya, semoga mampu melayani umat, masyarakat, dan wisatawan agar Nusa Penida semakin berkembang ke depan," ujar Gubernur Koster.

Pembangunan Pelabuhan Sampalan kelar, sedangkan Bias Munjul mencapai 97 persen, Nusa Penida bisa kian mendunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News