Wagub Cok Ace Dorong PATA Jaga Kualitas Pariwisata Bali

Kamis, 22 September 2022 – 21:58 WIB
Wagub Cok Ace Dorong PATA Jaga Kualitas Pariwisata Bali  - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mendorong pengurus Pacific Asia Travel Association (PATA) Bali dan Nusa Tenggara Chapter menjaga pariwisata Pulau Dewata tetap berkualitas dan memegang teguh budaya.

Wagub Cok Ace mengingatkan komponen pariwisata di Bali agar dalam mengembangkan kepariwisataan Pulau Dewata tidak sekadar memikirkan kuantitas, tetapi juga kualitas.

“Tidak sekadar meningkatkan kuantitas kunjungan turis, tetapi betul-betul menjaga dan mencegah Bali dari kerusakan-kerusakan sumber daya yang ada," ujar Wagub Cok Ace.

Menurut Wagub Cok Ace, hal ini sesuai dengan amanat Perda No 5 Tahun 2020 tentang Standar Penyelenggaraan Kepariwisataan Budaya Bali.

Ia pun mendorong dalam kegiatan promosi pariwisata dapat menggunakan berbagai kanal media yang ada, di tengah situasi hotel-hotel di Bali yang masih banyak fokus untuk menata internalnya terlebih dahulu.

Ketua PATA Bali dan Nusa Tenggara Chapter Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan perlu kolaborasi berbagai pihak untuk mengembangkan dan mempertahankan kepariwisataan Bali.

"Di satu sisi kita harus mempertahankan budaya, tetapi juga dihadapkan pada digitalisasi.

Kami berharap ada benang merahnya agar Bali tetap berada di puncak dan dapat memberikan kemanfaatan," ujar Ida Bagus Gede Sidharta Putra.

Wagub Cok Ace mendorong PATA menjaga kualitas pariwisata Bali dari segala sumber daya yang ada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News