Sinyal Hong Kong Airlines Redup, AP I: Belum Ada Maskapai Layani Rute HKG-DPS

Kamis, 08 September 2022 – 19:56 WIB
Sinyal Hong Kong Airlines Redup, AP I: Belum Ada Maskapai Layani Rute HKG-DPS - JPNN.com Bali
Suasana pemeriksaan dokumen warga negara asing di Bandara Ngurah Rai. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tidak sedikit maskapai penerbangan internasional populer telah membuka kembali rute penerbangan ke Bandara Ngurah Rai Bali.

Pelaku pariwisata Bali menyambut positif kembali beroperasinya sejumlah penerbangan internasional dengan rute kota-kota besar di dunia menuju Bali.

Ada satu rute penerbangan yang sangat dinanti agar segera beroperasi ke Bali, yakni rute Hong Kong-Denpasar (HKG-DPS) PP.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, rute familiar ini dilayani secara reguler oleh maskapai penerbangan Hong Kong Airlines (HX).

Namun, sejak gate internasional Bandara Ngurah Rai beroperasi kembali medio Oktober 2021 silam, belum ada tanda-tanda sinyal positif dari HX untuk mengudara lagi ke Bali.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyebut sampai saat ini belum ada maskapai penerbangan yang melayani rute Hong Kong-Denpasar.

"Sampai dengan saat ini belum ada maskapai dan penerbangan Hong Kong - Denpasar," ucap Handy Heryudithiawan kepada JPNN.com.

Hong Kong Airlines bernomor penerbangan HX selama ini memang jadi andalan Bali dalam menerima arus kunjungan turis Tiongkok asal Hong Kong.

Sinyal Hong Kong Airlines redup, belum ada sinyal sama sekali, Angkasa Pura (AP) I: belum ada maskapai melayani rute HKG-DPS di Bandara Ngurah Rai Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News