Promosi Bali Kian Gencar, Chef Sudiana Suguhkan Seafood Jimbaran di China

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 19:53 WIB
Promosi Bali Kian Gencar, Chef Sudiana Suguhkan Seafood Jimbaran di China - JPNN.com Bali
Juru masak I Made Suriana (kanan) melayani pengunjung Festival Kuliner Bali di Beijing, China, Jumat (18/8) malam. Festival yang digelar di hotel The Westin Financial Street pada 17 Agustus-18 September 2022 tersebut sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Bali oleh Kedutaan Besar RI di Beijing. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

bali.jpnn.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing kian aktif mempromosikan pariwisata Bali.

Promosi tersebut dilakukan dengan menggelar Festival Kuliner Bali pada 17 Agustus 2022 bertepatan dengan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun ketika membuka festival kuliner bertajuk "Summer Never Ends in Bali" mengatakan bahwa acara ini untuk menarik minat turis negeri Panda berlibur ke Pulau Dewata.

Menurut Djauhari Oratmangun, kehadiran berbagai makanan Bali berupa nasi lawar, babi guling, sate lilit, dan ayam betutu bakal menjadi pengalaman tersendiri bagi warga China yang belum bisa berwisata ke luar negeri.

"Saya yakin bahwa momentum ini mengundang Anda sekalian bisa mengunjungi Bali, terutama sejak tersedianya penerbangan ke Indonesia sekarang," kata Dubes Djauhari Oratmangun.

General Manager The Westin Financial Street Beijing William Yosanto mengatakan bahwa festival kuliner tersebut digelar sebagai bentuk upaya membantu pemerintah Indonesia mempromosikan pariwisata Bali.

"Melalui festival ini setidaknya kami juga memberikan pengalaman tersendiri kepada para pengunjung tentang kuliner Bali sebelum mereka benar-benar bisa mengunjungi Bali," ujarnya.

Dalam festival tersebut, Westin mendatangkan juru masak profesional dari Bali, I Made Suriana.

Promosi Bali ke luar negeri kian gencar setelah pandemi melandai, Chef Made Sudiana menyuguhkan Seafood Jimbaran di China bareng KBRI
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News