Menteri Sandi: Indonesia Unggul dari Thailand, Malaysia & Vietnam

Jumat, 19 Agustus 2022 – 18:27 WIB
Menteri Sandi: Indonesia Unggul dari Thailand, Malaysia & Vietnam - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Sanur Village Festival (SVF) 2022 di Denpasar, Kamis (18/8) malam. Foto: ANTARA/ Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, SANUR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan posisi Indonesia melonjak 12 posisi masuk menjadi 32 besar dunia dalam index World Economic Forum (WEF).

Data terakhir menyebutkan untuk pertama kalinya pariwisata Indonesia unggul dari Thailand, Malaysia dan Vietnam dengan tingkat kunjungan wisatawan lebih tinggi dari ketiga negara itu.

"Astungkara kita naik 12 posisi melewati Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Pencapaian ini pertama kali dalam sejarah berkat kerja keras kita bersama.

Salah satunya yang bekerja keras menjadikan pariwisata kita lebih maju adalah Sanur Village Festival 2022.

Ini artinya kita punya salah satu festival yang bisa dibanggakan," ujar kata Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Sanur Village Festival (SVF) 2022 di Denpasar, Kamis (18/8) malam.

Menurut Menteri Sandi, kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif sekelas SVF turut memberi kontribusi PDB ekonomi kreatif Rp 4,8 triliun pada 2020.

Menteri Sandiaga Uno mengatakan festival musik ini dinilai berkontribusi tak hanya dalam mendatangkan turis, tetapi juga memberi efek lanjutan dari segi kuliner, kriya, dan musik itu sendiri.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pariwisata Indonesia kini mengungguli Thailand, Malaysia & Vietnam dari tingkat kunjungan wisatawan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News