MotoGP Sebulan Lagi, Kesiapan BIZAM dan Pertamina Mantap Betul

Jumat, 18 Februari 2022 – 11:08 WIB
MotoGP Sebulan Lagi, Kesiapan BIZAM dan Pertamina Mantap Betul - JPNN.com Bali
PT Pertamina melayani pengisian avtur maskapai penerbangan logistik pra musim MotoGP di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Pertamina)

bali.jpnn.com, MATARAM - Sebulan menjelang MotoGP Mandalika, pasokan avtur ke dinyatakan aman.

PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan avtur ke Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup pada saat MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

MotoGP berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Pertamina memiliki unit operasi yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) yang siap melayani kebutuhan bahan bakar pesawat udara untuk seluruh maskapai.

Demikian disampaikan Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Denny Djukardi.

"Saat perhelatan motoGP pramusim kemarin, ada peningkatan konsumsi avtur di Lombok, yaitu dari rata-rata 28 kiloliter menjadi 56 kiloliter per hari atau naik sekitar sekitar 100 persen,” katanya di Mataram, Kamis (17/2).

Nantinya, diprediksikan kenaikan konsumsi saat MotoGP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 kiloliter per hari menjadi 111 kiloliter atau naik lebih dari 300 persen.

Ia menambahkan, DPPU Pertamina Patra Niaga di Bandara Internasional Lombok memiliki sarana dan fasilitas yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan avtur selama penyelenggaraan acara.

MotoGP tinggal sebulan lagi, lihat kesiapan BIZAM dan Pertamina yang mantap betul
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News