Jokowi Tinjau Kesiapan MotoGP, Begini Dampaknya Bagi Warga Lombok Tengah

Jumat, 14 Januari 2022 – 11:41 WIB
Jokowi Tinjau Kesiapan MotoGP, Begini Dampaknya Bagi Warga Lombok Tengah - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Lombok Tengah NTB dalam rangka mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung MotoGP. Foto: ANTARA/Akhyar

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Presiden RI Joko Widodo melihat langsung persiapan menjelang ajang balap internasional MotoGP.

Kehadiran Jokowi bersama bersama sejumlah pejabat negara berdampak sangat besar bagi warga Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri di Praya, Jumat (14/1).

"Kedatangan presiden memberi dampak positif luar biasa bagi warga Lombok Tengah," katanya. 

Ia mengatakan tidak hanya fasilitas pendukung seperti akses jalan dan landscape bay pass diperbaiki, tetapi juga dibangunkan 300 unit homestay oleh pemerintah pusat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat yang akan datang menonton MotoGP pada 18-20 Maret mendatang.

"Sirkuit Mandalika ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lombok Tengah, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada presiden yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat daerah ini," ucapnya. 

Peran pemerintah pusat dalam memajukan Kabupaten Lombok Tengah sangat besar, terutama menfasilitasi pembangunan Sirkuit Mandalika kepada Dorna Sports.

"Tanpa dukungan Presiden, Wapres, dan para menteri serta semua pihak, Kabupaten Lombok Tengah tidak akan dikenal di dunia seperti sekarang ini, terima kasih Pak Jokowi," katanya.

Jokowi datang untuk meninjau kesiapan acara MotoGp, begini dampaknya bagi warga Lombok Tengah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News