Pengelola Hotel di Gili Khawatir Penonton MotoGP Mandalika Menginap di Bali, Siapkan Paket Menarik

Kamis, 23 Desember 2021 – 02:16 WIB
Pengelola Hotel di Gili Khawatir Penonton MotoGP Mandalika Menginap di Bali, Siapkan Paket Menarik - JPNN.com Bali
Sejumlah penonton antre memasuki tribun untuk menonton balapan WSBK 2021 di gerbang barat Sirkuit Mandalika, Minggu lalu (21/11/2021). Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi

bali.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Para pengelola hotel di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan paket menginap dengan harga yang kompetitif untuk menarik minat wisatawan berkunjung selama ajang Motor Grand Prix (MotoGP) di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

Dengan paket menarik, para pengelola hotel optimistis Pulau Lombok bakal diserbu wisatawan selama ajang MotoGP 2022 berlangsung.

Manager Royal Singosari Trawangan Rikardus Jumas mengaku ada kenaikan harga menginap.

Namun, tidak setinggi kenaikan tarif menginap di hotel-hotel yang ada di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram, dan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi wisatawan lebih memilih menginap di Bali yang relatif dekat dengan Pulau Lombok.

"Harga yang kami tawarkan tetap terjangkau karena Gili Trawangan harus bersaing dengan Bali untuk menggaet penonton MotoGP," ujar Rikardus Jurnas.

Yang jelas, pengelola optimistis hotel di Gili Trawangan akan mendapatkan imbas dari ajang MotoGP karena jumlah penonton yang akan datang relatif lebih banyak dibandingkan dengan World Superbike (WSBK).

"Kalau pada saat WSBK kemarin, hotel-hotel di Gili Trawangan sepi pengunjung, okupansinya di bawah 10 persen," katanya.

Pengelola hotel di Gili Trawangan khawatir penonton MotoGP Mandalika 2022 mendatang menginap di Bali. Mereka mulai menyiapkan paket menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News