Luhut: Pembiayaan Proyek LRT Bali On Progress, Studi Pembangunan Tengah Berjalan

Rabu, 09 Oktober 2024 – 06:54 WIB
Luhut: Pembiayaan Proyek LRT Bali On Progress, Studi Pembangunan Tengah Berjalan - JPNN.com Bali
Ilustrasi LRT yang akan beroperasi di Bali. Foto: ANTARA/HO-Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali memperbarui proyek kereta ringan atau light rail transit (LRT) di Pulau Bali.

Luhut Pandjaitan mengatakan pembiayaan proyek LRT Bali on progress, searah dengan studi pembangunan yang masih berjalan.

Menurut Luhut Pandjaitan, studi sedang dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan kesesuaian proyek dengan kebutuhan.

"Karena kita semua basisnya harus studi, dan untuk pembiayaan sudah semua jalan," ujar Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Namun, Luhut tidak menyebutkan secara rinci jumlah pembiayaan dari pada rencana proyek pembangunan LRT Bali tersebut.

Menurut Luhut, pihaknya saat ini tengah menyelesaikan desain LRT bawah tanah (underground) yang akan menghubungkan Bandara Ngurah Rai dengan kawasan ekonomi khusus (KEK) di wilayah Bali.

Kawasan-kawasan yang akan dilalui LRT tersebut meliputi Kura-Kura Bali, Sanur, dan potensi perluasan ke daerah Canggu sebagai upaya meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas serta mendukung pariwisata di Bali.

"Kami sekarang masih mengerjakan, menyelesaikan desain dari pada LRT underground dari airport Ngurah Rai, ke kawasan ekonomi khusus, yaitu Kura-Kura Bali, Sanur, dan juga mungkin nanti ke Canggu," kata Menko Marves Luhut Pandjaitan.

Menko Marves Luhut Pandjaitan mengatakan pembiayaan proyek LRT Bali on progress, searah dengan studi pembangunan yang masih berjalan.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News