Kementerian PUPR Renovasi Istana Tampaksiring, Target September 2024 Kelar

Senin, 15 Juli 2024 – 12:40 WIB
Kementerian PUPR Renovasi Istana Tampaksiring, Target September 2024 Kelar - JPNN.com Bali
Salah satu sudut Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar, Bali yang masih dalam tahap renovasi dengan anggaran Rp 56,95 miliar dan ditarget kelar pada September 2024. Foto: Kemenkeu

bali.jpnn.com, GIANYAR - Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bali Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merenovasi Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Renovasi dilakukan untuk memberikan dukungan prasarana dan sarana pelayanan Presiden dan Ibu Negara beserta keluarga yang aman dan berkualitas.

Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Cakra Nagara mengatakan kondisi bangunan Istana Kepresidenan Tampaksiring secara virtual sebenarnya masih baik.

Namun, terdapat kerusakan yang terjadi pada bagian arsitektur, seperti cat dinding bercak dan penutup plafon yang rusak akibat adanya kebocoran dan rembesan hujan atap bangunan.

"Kebocoran tersebut karena penutup atap yang dari sirap ulin sudah mulai rusak,” ujar Cakra Nagara dilansir dari laman Kementerian PUPR.

Menurut Cakra Nagara, renovasi tidak hanya pada bangunan Gedung, tetapi juga sarana prasarana lingkungan di Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Seperti pagar keliling, jalan aspal, dan lingkungan.

Adapun lingkup pekerjaannya meliputi Wisma Merdeka, jembatan persahabatan, Wisma Negara, Wisma Yudhistira dan Paviliun Yudhistira.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merenovasi Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar, Bali, ditarget kelar September 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News