Bandara Bali Padat Merayap, Periode Libur Iduladha Catat 84 Penerbangan Tambahan

Minggu, 16 Juni 2024 – 20:30 WIB
Bandara Bali Padat Merayap, Periode Libur Iduladha Catat 84 Penerbangan Tambahan - JPNN.com Bali
Lalu lalang penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai. Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara Gusti Ngurah Rai mencatat terdapat 84 permohonan penerbangan tambahan rute domestik selama periode Hari Raya IdulAdha 14 - 20 Juni 2024.

General Manager Bandara Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan dengan jumlah penerbangan tambahan itu diperkirakan akan memberi pelayanan kepada 11.407 penumpang.

Rute tujuan yang diajukan adalah Jakarta, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Kulon Progo, Semarang, Solo, Tambolaka, dan Wakatobi yang dilayani maskapai Citilink Indonesia, Lion Air, Wings Air, Super Air Jet, dan Indonesia Air Asia.

Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang.

Handy Heryudhitiawan memproyeksikan dari 14 - 20 Juni 2024 mereka akan memberi pelayanan kepada 507.076 penumpang dan 2.921 pergerakan pesawat.

“Sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di Indonesia, momen libur panjang tentu memiliki dampak terhadap kenaikan trafik penumpang di Pulau Bali.

Demikian pula dengan momen hari raya dan cuti bersama Iduladha yang kami proyeksikan terdapat kenaikan jumlah penumpang,” kata Handy Heryudhitiawan.

Jika dirata-rata sepanjang 2024 penumpang harian di bandara tersebut 64-65 ribu per hari.

Bandara Gusti Ngurah Rai Bali padat merayap, pada periode libur Iduladha mencatat ada 84 penerbangan tambahan untuk beberapa rute di tanah air
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News