Temuan Pertamina, Rumah Makan & Laundry di Denpasar Masih Pakai LPG 3 Kg Subsidi

Kamis, 06 Juni 2024 – 14:11 WIB
Temuan Pertamina, Rumah Makan & Laundry di Denpasar Masih Pakai LPG 3 Kg Subsidi - JPNN.com Bali
Tim gabungan Pertamina Patra Niaga wilayah Bali bersama Disperindag dan Hiswana Migas melakukan inspeksi mendadak (sidak) penggunaan LPG 3 Kg subsidi di beberapa tempat usaha di wilayah Denpasar, Rabu kemarin (5/6). Foto: Pertamina Patra Niaga

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pertamina Patra Niaga wilayah Bali bersama Disperindag dan Hiswana Migas kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) penggunaan LPG 3 Kg subsidi di beberapa tempat usaha di wilayah Denpasar, Rabu kemarin (5/6).

Sidak ini untuk memastikan penggunaan LPG 3 Kg subsidi tepat sasaran untuk masyarakat yang berhak dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tim gabungan mengunjungi empat lokasi rumah makan dan laundry.

Dari hasil sidak di empat lokasi tersebut ditemukan satu rumah makan dan laundry yang masih menggunakan LPG 3 Kg subsidi.

Menurut penjelasan pemilik usaha, LPG 3 Kg subsidi tersebut diperoleh dari pengecer dengan harga beli Rp 25 ribu melalui praktik canvassing.

Namun, untuk dua usaha rumah makan dan laundry yang lain ditemukan telah menggunakan LPG non-subsidi dalam kegiatan usahanya.

Salah satu usaha laundry bahkan telah bergabung dalam program Bule Bali (Bright Gas untuk Laundry Bali).

Usaha laundry tersebut memiliki sekitar 50 outlet laundry yang tersebar di beberapa wilayah di Bali.

Temuan Pertamina Patra Niaga saat sidak bersama Disperindag & Hiswana Migar, ada rumah makan & laundry di Denpasar masih memakai LPG 3 Kg Subsidi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News