Pelni Denpasar Uji Kelaikan 4 Kapal Angkutan Lebaran 2024, Ini Hasilnya

Selasa, 19 Maret 2024 – 21:17 WIB
Pelni Denpasar Uji Kelaikan 4 Kapal Angkutan Lebaran 2024, Ini Hasilnya - JPNN.com Bali
Petugas melintas di depan Kapal Motor (KM) Binaiya yang bersiap berlayar menuju Waingapu, NTT dari Pelabuhan Benoa Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/HO-Pelni Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - BUMN PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni Cabang Denpasar, Bali mulai menguji kelaikan kapal yang dikerahkan untuk melayani angkutan Lebaran 2024.

Pelayanan rutin di Pelabuhan Benoa Denpasar oleh armada Pelni Denpasar dilayani empat kapal. yakni Kapal Motor (KM) Awu, Tilongkabila, Binaiya dan KM Leuser.

Masing-masing kapal tersebut memiliki kapasitas penumpang sekitar 1.000 orang.

Ada pun uji kelaikan kapal operasional Pelni Denpasar itu salah satunya dilaksanakan terakhir untuk KM Tilongkabila di Pelabuhan Benoa pada 10 Maret 2024.

Kapal motor lainnya, yakni KM Awu dan Leuser sudah menjalani uji kelaiklautan di Surabaya dan untuk KM Binaiya sedang dalam proses perawatan (docking) di Cirebon.

“Semua kapal sudah menjalani uji kelaikan,” kata Kepala Pelni Denpasar Arfah Yusuf di Denpasar, Selasa (19/3).

Rute Pelni Denpasar dari Pelabuhan Benoa meliputi kota-kota di kawasan Indonesia Timur.

Arfah Yusuf berharap calon penumpang dapat membeli tiket kapal menggunakan aplikasi daring Pelni Mobile yang lebih mudah dan efisien.

Pelni Denpasar melakukan uji kelaikan 4 kapal motor untuk angkutan Lebaran 2024, ini hasil uji kelaikan sementara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News