Astungkara, KMP Agung Samudra XVII Berhasil Dievakuasi dari Perairan Gilimanuk

Senin, 12 Februari 2024 – 20:06 WIB
Astungkara, KMP Agung Samudra XVII Berhasil Dievakuasi dari Perairan Gilimanuk - JPNN.com Bali
KMP Agung Samudra XVIII yang kandas di Selat Bali, berhasil ditarik ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (11/2) malam kemarin. Foto: ANTARA/HO-Polsek Gilimanuk

bali.jpnn.com, GILIMANUK - KMP Agung Samudra XVIII yang kandas di selatan lampu suar Tanjung Pasir perairan Gilimanuk, Selat Bali, Minggu (11/2) kemarin pukul 12.25 WITA akhirnya berhasil dievakuasi.

Kapal yang kandas di koordinat 08.07.207 LS dan 114.25.818 BT, tepatnya kurang lebih 1 mil dari Pelabuhan Gilimanuk, Melaya, Jembrana, berhasil dievakuasi Minggu malam saat air pasang.

Sekitar pukul 22.30 WITA KMP Agung Samudra XVIII akhirnya sandar di dermaga Pelabuhan Gilimanuk dan membongkar muatan dengan lancar.

"Kapal itu berhasil lepas dari kandas setelah ditarik oleh KMP Agung IX pada Minggu (11/2) malam," kata Kapolsek Gilimanuk Kompol Dewa Putu Werdhiana, Senin (12/2).

Kompol Dewa Putu Werdhiana mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut Kompol Dewa Putu Werdhiana, saat arus kencang di Selat Bali, apalagi disertai angin, kapal yang berlayar mengarungi perairan tersebut beberapa kali terseret arus hingga kandas.

“Biasanya, kapal akan lepas dari kandas dengan bantuan pasang air laut atau ditarik kapal lainnya,” ujar Kompol Dewa Putu Werdhiana.

KMP Agung Samudra XVIII dengan nakhoda Suwoko berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (11/2), pukul 12.15 WITA dengan tujuan Pelabuhan Gilimanuk.

Astungkara, KMP Agung Samudra XVII yang kandas di lampu suar Tanjung Pasir, perairan Selat Bali, berhasil dievakuasi dari Perairan Gilimanuk
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News