Bali Diguyur Hujan saat Libur Natal, BMKG Imbau Wisatawan Waspada

Minggu, 24 Desember 2023 – 17:53 WIB
Bali Diguyur Hujan saat Libur Natal, BMKG Imbau Wisatawan Waspada - JPNN.com Bali
Hujan mengguyur Kota Tabanan, Bali dan sebagian besar wilayah Bali pada libur Natal 2023, Minggu hari ini. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali kembali diguyur hujan saat libur Natal 2023 setelah sekian hari panas terik melanda Pulau Dewata.

Minggu hari ini (24/12), hujan yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat mengguyur wilayah Tabanan, Denpasar, Badung, Gianyar, Jembrana dan Bangli.

Senin besok (25/12), hujan berpotensi mengguyur Karangasem, Bangli, Gianyar, Badung, Denpasar, Tabanan dan Klungkung.

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar juga meminta masyarakat mewaspadai ketinggian gelombang laut hingga 2,5 meter.

Ketinggian gelombang tersebut diperkirakan terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan perairan selatan Bali pada periode 24 - 26 Desember 2023.

“Kami akan memantau dan memperbarui informasi berdasarkan perkembangan cuaca dan dinamika atmosfer,” kata Kepala Balai BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho di Denpasar, Minggu.

Arah angin diperkirakan bergerak dari timur-tenggara dan tenggara-barat daya dengan kecepatan antara 10-15 knot atau sekitar 18 - 27 kilometer per jam.

Cahyo Nugroho meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti angin kencang, pohon tumbang, petir, banjir, genangan air, dan tanah longsor.

Bali kembali diguyur hujan saat libur Natal 2023 seusai panas terik melanda, BMKG Wilayah III Denpasar mengimbau wisatawan waspada
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News