Satgas Bali Becik Bersihkan Pulau Dewata dari WNA Nakal, Sebegini Hasilnya

Minggu, 12 November 2023 – 19:05 WIB
Satgas Bali Becik Bersihkan Pulau Dewata dari WNA Nakal, Sebegini Hasilnya - JPNN.com Bali
Satgas Bali Becik saat melakukan pengawasan orang asing beberapa hari lalu. Foto: Ditjen Imigrasi

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satuan Tugas (Satgas) Bali Becik bentukan Direktorat Jenderal Imigrasi melaksanakan operasi selama lima hari berturut-turut untuk memantau kepatuhan warga negara asing (WNA) terhadap peraturan keimigrasian di wilayah Pulau Dewata.

Selama lima hari operasi, tim Satgas Bali Becik melakukan total 222 kali pengawasan di 43 titik yang tersebar di wilayah Bali.

Masing-masing wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja.

Dari jumlah tersebut, hanya sembilan orang asing yang memerlukan penanganan lebih lanjut dari kantor imigrasi setempat.

Mereka perlu mendapat penanganan karena melakukan pelanggaran seperti tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan (paspor), kegiatan yang tidak sesuai dengan izin tinggalnya atau alamat yang tidak sesuai dengan permohonan.

Operasi ini juga memberi ruang apresiasi terhadap kepatuhan orang asing dan penjamin terhadap peraturan keimigrasian dengan memberikan 54 Nota Apresiasi.

Di wilayah Imigrasi Ngurah Rai, dari 60 orang asing yang diperiksa pada enam tempat, hanya enam yang perlu ditindaklanjuti.

Enam tempat titik operasi itu masing-masing Pullman Bali Legian Beach, Bollywood Masalaz, Queen’s of India, Clubmed Bali, Finn’s Beach Club dan Rob Peetoom Hair Spa.

Satgas Bali Becik bentukan Direktorat Jenderal Imigrasi mulai membersihkan Pulau Dewata dari WNA nakal, sebegini hasilnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News