Jokowi Dorong Perbanyak Suplai Beras, Ini Perintah untuk Mentan & Kepala Daerah

Selasa, 31 Oktober 2023 – 18:12 WIB
Jokowi Dorong Perbanyak Suplai Beras, Ini Perintah untuk Mentan & Kepala Daerah - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan saat meninjau Pasar Bulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Selasa (31/10). Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

bali.jpnn.com, GIANYAR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memerintahkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman fokus pada urusan produksi beras.

Presiden Jokowi juga meminta para kepala daerah untuk melakukan intervensi jika terjadi kenaikan harga komoditas apa pun dengan anggaran tidak terduga.

Perintah tersebut dilontarkan Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Bulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Selasa (31/10).

Presiden Jokowi juga mendorong agar suplai beras terus didorong naik sehingga harga jual bisa terkendali.

"Yang paling penting, yang pertama, suplainya didorong terus agar naik sehingga kalau suplainya banyak harga juga akan tidak ikut naik," ujar Presiden Jokowi di Gianyar.

Menurut Presiden Jokowi, anggaran tersebut bisa digunakan untuk biaya transportasi, distribusi, hingga mencari pasokan dari tempat produksi.

"Saya kira kalau itu dilakukan saya yakin, tetapi di sini harga-harga menurut saya masih baik. Masih baik," ucap Presiden Jokowi.

Di Pasar Bulan, Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk para pedagang selain meninjau harga kebutuhan pokok.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendorong perbanyak suplai beras, ini perintah untuk Mentan Andi Amran Sulaiman & Kepala Daerah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News