Polisi Denpasar Bagi-bagi Masker di Sekitar TPA Suwung, Antisipasi Serangan ISPA

Jumat, 13 Oktober 2023 – 19:32 WIB
Polisi Denpasar Bagi-bagi Masker di Sekitar TPA Suwung, Antisipasi Serangan ISPA - JPNN.com Bali
Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto memimpin pembagian masker kepada pengguna jalan di Bypass Ngurah Rai yang berdekatan dengan TPA Suwung yang terbakar sejak Kamis (12/10) kemarin. Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tempat Pembuangan Akhir Regional Sarbagita (TPA Suwung) di Kota Denpasar, Bali, masih terbakar dan tak kunjung padam, Jumat (13/10).

Laporan BPBD Bali, luas lahan TPA Suwung yang terbakar mencapai sekitar 15 hektare dari luas total 32 hektare.

Menurut Kepala BPBD Bali Made Rentin, pihak kepolisian bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan relawan melakukan penjagaan di areal kebakaran.

Mereka melarang warga untuk masuk dan beraktivitas di areal TPA Suwung karena sangat membahayakan.

Untuk mengantisipasi infeksi saluran pernapasan (Ispa), BPBD membagikan 7.000 masker kepada warga melalui camat dan lurah untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Pihak kepolisian juga melakukan operasi humanis dengan membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan (sepeda motor atau mobil) yang melintas di jalan raya dekat lokasi TPA Suwung," ujar Made Rentin.

Aksi nyata juga dilakukan Polsek Benoa.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto bersama jajaran mendatangi langsung door to door warga yang tinggal di sekitar TPA Suwung dan pengendara Jalan Bypass Ngurah Rai, Pesanggaran.

Polisi Denpasar membagi-bagikan masker di sekitar TPA Suwung, untuk mengantisipasi serangan ISPA gegara asap
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News