Kemenkominfo Pastikan 19 Negara Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali

Kamis, 21 September 2023 – 21:52 WIB
Kemenkominfo Pastikan 19 Negara Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali - JPNN.com Bali
Tangkapan layar saat Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong memberi pengarahan pers tentang KTT AIS Forum 2023 yang berlangsung secara virtual. Foto: ANTARA/Fathur Rochman

bali.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong memastikan 19 negara menghadiri KTT Forum Negara-Negara Kepulauan dan Pulau (AIS Forum) di Bali pada Oktober 2023.

KTT AIS Forum 2023 yang digelar di Nusa Dua, Badung, Bali pada 10-11 Oktober itu juga diharapkan dihadiri wakil-wakil dari 51 negara kepulauan dan pulau.

Kemenkominfo menargetkan 25 kepala negara/pemerintahan dan 30-47 pejabat setingkat menteri hadir di ajang ini.

"Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya adalah kepala negara.

Mereka mengonfirmasi untuk datang," kata Usman Kansong, Kamis (21/9).

Usman Kansong menjelaskan persiapan KTT AIS Forum masih terus dilakukan, seperti meninjau venue-venue KTT, media center, tempat pertemuan para menteri, tempat gala dinner dan juga bandara.

"Semua persiapan difokuskan secara paralel dan kita berharap setidaknya pada 7 Oktober sudah selesai. Sudah siap 100 persen," ujar Usman Kansong.

Menurut Usman, tujuan utama KTT AIS Forum tahun ini adalah membawa forum itu menjadi organisasi internasional yang berdasar pada perjanjian/piagam.

Kemenkominfo memastikan 19 negara menghadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali pada Oktober 2023 mendatang
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News