Kronologi 3 Korban Tewas Tragedi Tebing Longsor di Karangasem Bali, Lupa Ngaturang Canang?

Senin, 11 September 2023 – 16:51 WIB
Kronologi 3 Korban Tewas Tragedi Tebing Longsor di Karangasem Bali, Lupa Ngaturang Canang? - JPNN.com Bali
Tim SAR dan BPBD Karangasem mengevakuasi korban tebing longsor di Dusun Kemuning, Desa Linggasana, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali, Senin (11/9) siang. Foto: Humas Basarnas Bali

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Insiden tebing longsor di Tukad Taksu, Dusun Kemuning, Desa Linggasana, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali, Senin (11/9/2023) siang membawa kabar duka.

Tiga orang penambang pasir dan batu tabas dilaporkan tewas tertimbun tebing longsor, dan satu lagi ditemukan selamat, tetapi dengan tubuh penuh luka.

Tiga penambang tewas teridentifikasi bernama Kadek Berata, 44; Ketut Sueca, 40 dan Kadek Pasek, 37, sedangkan korban selamat adalah Kadek Berata, 34.

Insiden bermula ketika empat korban dan Kadek Suardika ke lokasi kejadian untuk menggali batu tabas pukul 09.00 WITA.

Di lokasi, empat korban segera mencari batu tabas dengan membuat gua di depan tebing, sedangkan Kadek Suardika hanya menonton dari jarak berjauhan.

Menurut korban selamat Kadek Berata, petaka terjadi ketika para korban bekerja dua jam di dalam gua, dengan kedalaman sekitar dua meter.

Pada pukul 11.00 WITA, tanah di atas lokasi kejadian, bukan di dalam gua, tiba-tiba longsor.

Korban yang masih berada di dalam gua, tidak sempat menyelamatkan diri, tertimbun material longsor yang jatuh dari atas tebing.

Berikut kronologi 3 korban tewas tragedi tebing longsor di Linggasana, Bebandem, Karangasem, Bali, lupa ngaturang canang?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News