ABK MV Cape Venus Cedera di Selat Badung, Basarnas Bali Bergerak

Sabtu, 08 Juli 2023 – 08:49 WIB
ABK MV Cape Venus Cedera di Selat Badung, Basarnas Bali Bergerak - JPNN.com Bali
ABK MV Cape Venus yang tengah melintas di Selat Badung dari China ke Australia, Zhouming turun dari kapal menuju RIB 05 Denpasar untuk dievakuasi ke Pelabuhan Benoa, kemarin malam. Foto; Humas Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Seorang ABK MV. Cape Venus dikabarkan mengalami cedera saat melintasi perairan Selat Badung, Jumat (7/7) sore.

Anak buah kapal Bernama Zhouming, 41, warga negara asing (WNA) berkebangsaan China itu mengalami cedera pada bagian tangan dan memerlukan medical evacuation.

MV. Cape Venus dilaporkan berangkat dari Dandong, China, menuju Port Hedland Australia.

“Posisi kapal saat medical evacuation pada jarak lurus kurang lebih 59 Nm dari Pelabuhan Benoa dengan heading 49,36 °,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena, Sabtu (8/7).

Menurut Suwena, informasi permintaan bantuan medical evacuation datang dari agen kapal, PT Tirta Taradippa pada pukul 16.45 WITA.

Petugas siaga Basarnas Bali segera berkoordinasi dengan BTS Pelabuhan Benoa untuk menentukan titik penjemputan alias intercept.

Saat itu cuaca tengah hujan dengan ketinggian gelombang antara 2,5 - 4 meter dan jarak pandang 11,6 Km.

"Usai posisinya sudah ditentukan.

ABK MV Cape Venus asal China, Zhouming cedera di Selat Badung dalam perjalanan dari China ke Australia, Basarnas Bali bergerak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia