Cuaca Bali Jumat 26 Mei 2023: Hujan tak Merata, Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi

Jumat, 26 Mei 2023 – 08:10 WIB
Cuaca Bali Jumat 26 Mei 2023: Hujan tak Merata, Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Ilustrasi BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi gelombang tinggi di perairan Bali. Foto: ilustrasi/Andreas Fitri Atmoko/Antara

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan cuaca di Bali secara umum cerah berawan.

Namun, potensi hujan ringan terjadi tidak merata di Pulau Bali Jumat hari ini (26/5).

Suhu udara diperkirakan dalam rentang 22-33 derajat celcius dengan kelembapan berkisar 65 – 90 persen.

BMKG minta masyarakat untuk mewaspadai potensi kecepatan angin hingga 25 knot dan gelombang tinggi hingga 2,5 meter di sejumlah perairan di Pulau Bali.

“Nelayan dan pelaku wisata bahari perlu mewaspadai potensi angin kencang dan gelombang tinggi,” kata Kepala BMKG Wilayah III Cahyo Nugroho di Denpasar.

Potensi kecepatan angin hingga 25 knot atau 46 kilometer per jam diperkirakan terjadi di Laut Bali yang bertiup dari timur-tenggara dengan ketinggian gelombang hingga 2,5 meter.

Laut Bali merupakan wilayah yang berada di utara Pulau Bali atau berbatasan dengan Kabupaten Buleleng.

Ketinggian gelombang laut di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia selatan Bali diperkirakan hingga 2,5 meter.

Prakiraan cuaca Bali Jumat 26 Mei 2023: BMKG memperkirakan terjadi hujan, tetapi tidak merata, waspada angin kencang & gelombang tinggi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News