Hujan di Bali Mereda, Tabanan, Jembrana & Karangasem Waspada Angin Kencang

Jumat, 19 Mei 2023 – 07:53 WIB
Hujan di Bali Mereda, Tabanan, Jembrana & Karangasem Waspada Angin Kencang - JPNN.com Bali
Ilustrasi angin kencang yang terjadi di daerah Bali hari ini. Foto: Humas Polres Tabanan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan cuaca di atas langit Pulau Bali, Jumat hari ini (19/5) dominan berawan dan cerah berawan.

Namun, potensi hujan ringan tidak merata diperkirakan terjadi di wilayah Bali bagian tengah.

BMKG juga meminta semeton Bali mewaspadai potensi peningkatan kecepatan angin di Bali yang diperkirakan mencapai 21 knot atau 40 kilometer per jam.

“Kalau di bawah sekitar 20 knot itu masih aman,” kata Kepala Sub Koordinator Pelayanan Jasa BMKG Wilayah III Denpasar Tirta Wijaya.

Analisis BMKG, angin diperkirakan bertiup dari arah timur ke tenggara.

BMKG mengamati peningkatan kecepatan angin terjadi di kawasan Gunung Agung di Kabupaten Karangasem pada 19-20 Mei diperkirakan meningkat menjadi hingga 30 kilometer per jam.

Potensi kecepatan angin hingga 40 kilometer per jam diperkirakan terjadi di Kabupaten Tabanan yakni di Kerambitan, Selemadeg.

Kabupaten Klungkung di Nusa Penida, kemudian di Kabupaten Badung di Kuta dan Kuta Selatan, kemudian di Kabupaten Karangasem di Amlapura, Abang dan Kubu.

Hujan di Bali diperkirakan mulai mereda, tetapi wilayah Tabanan, Jembrana & Karangasem diminta untuk mewaspadai angin kencang
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News