Jadwal Buka Puasa Provinsi Bali Minggu 16 April 2023 Berikut Fadilahnya

Minggu, 16 April 2023 – 16:19 WIB
Jadwal Buka Puasa Provinsi Bali Minggu 16 April 2023 Berikut Fadilahnya - JPNN.com Bali
Ilustrasi menu buka puasa. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satu jam lagi umat muslim di Bali berbuka puasa.

Buka puasa Minggu hari ini (16/4) menandakan umat muslim di Bali telah menjalankan ibadah Ramadan hari ke-25.

Berdasarkan kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah, karya Syeikh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi, banyak keutamaan puasa Ramadan hari ke-25 ini.

Pada puasa hari ke-25, Allah SWT membangunkan untuk kalian di bawah Arasy 1.000 menara hijau, di mana di atas setiap menara terdapat kemah dari cahaya.

Allah SWT berfirman: “Wahai umat Muhammad, Aku adalah Rabb dan kalian adalah hamba-Ku, bernaunglah kalian di bawah Arasy-Ku di menara-menara ini, makan dan minumlah sepuas kalian, jangan takut dan jangan sedih.

Wahai ummat Muhammad, demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku akan mengirim kalian ke surga, kalian akan dibanggakan oleh orang-orang yang terdahulu dan yang terakhir.

Aku akan memberikan pada setiap kalian 1.000 mahkota dari cahaya, kendaraan unta yang Kuciptakan dari cahaya, tali kendalinya dari cahaya dan pada tali kendali itu terdapat seribulingkaran yang terbuat dari emas, dan pada setiap lingkaran berdiri malaikat, dan setiap malaikat memegang tongkat dari cahaya sehingga kalian memasuki surga tanpa dihisab.”

Melihat besarnya fadilah puasa Ramadan hari ke-25, merugilah bagi orang-orang yang tidak menunaikannya.

Berikut jadwal buka Puasa di Provinsi Bali dan sekitarnya Hari Minggu 16 April 2023 versi Kementerian Agama
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News