Prakiraan Cuaca Bali Jumat (7/4): Hujan Petir di Kintamani, BMKG Ingatkan Waspada

Jumat, 07 April 2023 – 04:58 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Jumat (7/4): Hujan Petir di Kintamani, BMKG Ingatkan Waspada - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat diprediksi mengguyur sebagian wilayah Bali hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di Bali, Jumat hari ini (7/4).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kawasan wisata di Bali.

Wilayah Kintamani, Bangli, diperkirakan hujan disertai petir pada siang sampai malam hari nanti.

Kondisi serupa diperkirakan terjadi di kawasan Besakih, Rendang, Karangasem.

Hujan ringan diperkirakan turun di wilayah Bedugul, sementara di Nusa Dua, Kuta, Tanah Lot, dan Sanur, hujan ringan turun pada malam hari dan dini hari.

Hujan juga diperkirakan turun di sebagian wilayah Gianyar dan Klungkung pada siang hari nanti, lalu berlanjut malam nanti di Tabanan, Badung, Denpasar dan Karangasem.

Dini hari nanti dominan berawan, kecuali wilayah Jembrana yang diguyur hujan, sedangkan pada pagi ini cuaca dominan cerah berawan.

“Mengingat hujan masih terjadi, waspadai potensi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang,” tulis Kepala Balai BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya.

Prakiraan cuaca Bali Jumat hari ini (7/4): Hujan petir diperkirakan melanda Kintamani Bangli, BMKG ingatkan semeton setempat waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News