BMKG Prediksi Denpasar, Badung, Tabanan & Jembrana Hujan Petir, Waspada

Senin, 03 April 2023 – 05:24 WIB
BMKG Prediksi Denpasar, Badung, Tabanan & Jembrana Hujan Petir, Waspada - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan disertai petir yang terjadi hari ini di sejumlah kabupaten di Bali. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi cuaca ekstrem masih menghantui wilayah Bali, Senin (3/4) hari ini.

Hujan disertai angin kencang dan berpotensi terjadi di seluruh wilayah Bali ini.

“Waspadai potensi bencana, dampak cuaca buruk, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang,” kata  Kepala Balai BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya.

Pagi ini, cuaca setiap daerah di Pulau Bali berbeda-beda, sebagian cerah berawan, berawan, dan hujan ringan yang berpotensi terjadi di Kota Denpasar dan Tabanan.

Hujan pada siang nanti berpotensi mengguyur wilayah Karangasem, sedangkan daerah lainnya dominan cerah berawan dan berawan.

BMKG mengimbau semeton Bali pada malam nanti untuk lebih waspada lantaran hujan berpotensi mengguyur seluruh wilayah Pulau Dewata.

Empat daerah, yakni Kota Denpasar, Badung bagian utara, Tabanan dan Jembrana diprediksi diguyur hujan lebat disertai petir.

Hujan berlanjut dini hari nanti di empat wilayah tersebut, sementara daerah lainnya cerah berawan dan berawan.

Prakiraan cuaca Bali Senin hari ini (3/4): BMKG memprediksi Denpasar, Badung, Tabanan & Jembrana hujan petir, waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News