Prakiraan Cuaca Bali Minggu (26/2): Waspada Hujan Lebat & Angin Kencang, BMKG Merespons

Minggu, 26 Februari 2023 – 08:22 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Minggu (26/2): Waspada Hujan Lebat & Angin Kencang, BMKG Merespons - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan diperkirakan melanda sebagian wilayah Bali pada hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi sejumlah wilayah di Bali diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang dan petir, Minggu hari ini (26/2).

“Waspadai potensi peningkatan kecepatan angin dan hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat hari ini,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

Pada siang dan sore hari ini, seluruh wilayah Bali diguyur hujan.

Namun, wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Klungkung dan Jembrana diperkirakan intensitas hujannya lebat disertai dengan petir.

Hujan berlanjut pada malam hari nanti yang mengguyur seluruh wilayah Bali, kecuali Karangasem dan Buleleng.

Hujan baru mereda pada dini hari nanti, dengan cuaca sebagian berawan dan cerah berawan, kecuali Kota Denpasar yang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

BMKG mengingatkan semeton Bali untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi sebagai dampak cuaca buruk yang terjadi hari baik, seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor.

Suhu udara hari ini cukup hangat berkisar 23 – 33 derajat celsius dengan kelembapan pada kisaran 70 – 90 persen.

Prakiraan cuaca Bali Minggu hari ini (26/2): Waspada hujan lebat & angin kencang, BMKG merespons dan minta masyarakat waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News