BMKG Prediksi Hujan Lebat & Angin Kencang di Bali Sampai Akhir 2022, Waspada!

Kamis, 29 Desember 2022 – 20:17 WIB
BMKG Prediksi Hujan Lebat & Angin Kencang di Bali Sampai Akhir 2022, Waspada!  - JPNN.com Bali
Sejumlah pekerja mengangkat tempat papan selancar yang sempat terseret ombak akibat gelombang tinggi di Pantai Kuta, Badung, Bali, Sabtu (24/12) lalu. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, memprediksi hujan lebat dan angin kencang disertai petir masih terjadi di Provinsi Bali pada Kamis (29/12) sampai Sabtu (31/12) lusa.

Cuaca esktrem ini berpotensi menyebabkan banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang dan genangan air.

“Secara umum ada potensi hujan ringan sampai hujan lebat di sebagian besar wilayah Bali.

Angin umumnya bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan berkisar antara 8–42 kilometer per jam,” kata Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

Tinggi gelombang laut di perairan utara Bali selama periode 29 – 31 Desember 2022 diprediksi berkisar antara 0,75 meter sampai dengan 3,5 meter.

Gelombang laut di perairan selatan Bali berkisar 1 meter sampai dengan 5 meter, Selat Bali berkisar 1–3,5 meter dan di Selat Lombok mencapai 1–3 meter.

Oleh karena itu, BMKG Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini untuk tiga hari ke depan  agar masyarakat Bali waspada.

Imbauan juga dialamatkan ke masyarakat pesisir dan pelaku pariwisata bahari untuk mewaspadai gelombang tinggi yang terjadi sampai akhir tahun ini.

BMKG Wilayah III Denpasar memprediksi hujan lebat, angin kencang dan petir masih terjadi di Bali sampai akhir 2022, waspada!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News