Bali Banjir Wisatawan Libur Natal dan Tahun Baru, Basarnas Siaga

Senin, 19 Desember 2022 – 17:25 WIB
Bali Banjir Wisatawan Libur Natal dan Tahun Baru, Basarnas Siaga - JPNN.com Bali
Personel Basarnas Bali mengikuti apel Siaga SAR Khusus untuk persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Basarnas Bali melaksanakan Siaga SAR Khusus dengan meningkatkan kesiapsiagaan personil dan alat utama (Alut) di beberapa titik menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini dilaksanakan serempak di seluruh Kantor SAR di Indonesia, mulai Senin, 19 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada memimpin apel pembukaan Siaga SAR Khusus yang diikuti seluruh pegawai.

Kewaspadaan selama adanya mobilitas masyarakat menjadi perhatian khusus Basarnas Bali, mengingat momen ini bertepatan dengan libur sekolah.

“Ini untuk pertama kalinya tidak ada pembatasan mobilisasi oleh pemerintah, meski masih diberlakukan PPKM akibat masih adanya kasus Covid 19,” ujar Gede Darmada.

Siaga SAR Khusus Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dibuka secara virtual oleh Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi.

Marsdya Henri Alfiandi menegaskan kewaspadaan pada potensi ancaman di antaranya bencana hidrometeorogi, bencana geologi, kecelakaan transportasi dan kedaruratan di tempat-tempat wisata.

“Agar Kepala Kantor menyiagakan personel, alut dan peralatan untuk melaksanakan pemantauan jalur mudik di tempat-tempat yang rawan kecelakaan dan bencana, pelabuhan, bandara, ruas jalan tol, terminal bus dan tempat wisata ataupun keramaian,” ujar Marsdya TNI Henri Alfiandi.

Bali diperkirakan banjir wsatawan saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Basarnas Bali siaga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News