Jembatan Pelabuhan Ambruk Baru Beroperasi, Kadishub Bali: Masih Masa Pemeliharaan

Sabtu, 17 Desember 2022 – 18:03 WIB
Jembatan Pelabuhan Ambruk Baru Beroperasi, Kadishub Bali: Masih Masa Pemeliharaan  - JPNN.com Bali
Tangkapan layar saat jembatan di Pelabuhan Penyeberangan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung, ambruk kemarin (15/12) pukul 16.45 WITA yang menyebabkan para wisatawan tercebur ke laut. Foto: Tangkapan Layar Source for JPNN

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Kadis Perhubungan Bali IGW Samsi Gunarta mengatakan jembatan Pelabuhan Penyeberangan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung, yang ambruk, Kamis (15/12) sore pukul 16.45 WIT adalah proyek di luar Pelabuhan Segitiga Sanur – Sampalan - Bias Munjul.

Pekerjaan Pelabuhan Toya Pakeh ini dikerjakan terpisah.

Pelabuhan ini sudah beroperasi sejak 1990 dan merupakan aset dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Kadishub IGW Samsi Gunarta mengatakan jembatan penghubung antara dermaga utama dan ponton Pelabuhan Toya Pakeh itu dikerjakan oleh Satker Strategis Ditjen Perhubungan Laut di Jakarta Tahun 2022.

"Pelaksana tersebut sudah melakukan PHO dan memasuki masa pemeliharaan,” ujar Kadishub IGW Samsi Gunarta.

Menurutnya, pada 12 Desember lalu sudah dilakukan sosialisasi dan uji coba pemanfaatan dengan beberapa kondisi yang dipersyaratkan.

Termasuk di antaranya perlunya pembatasan jumlah penumpang yang diperbolehkan ada di atas jembatan penghubung pada saat bersamaan.

Kadishub Bali menambahkan paket pekerjaan dermaga Pelabuhan Toya Pakeh dilakukan secara bertahap, dengan tahap awal mencakup pembangunan sisi laut.

Jembatan pelabuhan Toya Pakeh yang ambruk Kamis (15/12) lalu ternyata baru beroperasi, Kadishub Bali: masih masa pemeliharaan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News