Dokter Saraf Kritisi Mahalnya Biaya Pengobatan Neurologi di Indonesia, Hhmm

Minggu, 13 November 2022 – 18:36 WIB
Dokter Saraf Kritisi Mahalnya Biaya Pengobatan Neurologi di Indonesia, Hhmm - JPNN.com Bali
Ilustrasi logo stroke. Foto:Antara

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Para ahli penyakit saraf negara-negara G20 tengah berkumpul di Nusa Dua, Badung, Bali menggelar pertemuan Neuroscience20 (N20) ke-9.

Mereka berdiskusi untuk melahirkan rekomendasi terkait pelayanan bedah saraf yang efektif, efisien, dan terjangkau terutama untuk negara-negara berkembang.

Pertemuan N20 bergulir mulai 13 – 14 November 2022.

Ketua Forum Neuroscience20 (N20) ke-9 Dr dr  Asra Al Fauzi mengatakan bahwa seluruh delegasi ahli saraf akan berdiskusi soal biaya tinggi dari pengobatan gangguan neurologi.

"Kita tahu bahwa penyakit saraf sangat berat, ini kritis dan membutuhkan waktu dan biaya cukup mahal.

Seperti stroke selalu berakhir dengan kecacatan atau kematian kemudian biayanya tinggi untuk operasi atau diagnostik," kata Dr dr  Asra Al Fauzi.

Ahli bedah syaraf Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) RS Dr Soetomo Surabaya itu menjelaskan bahwa selama forum berlangsung akan dilakukan pengumpulan data.

Mulai data jumlah penyakit, data fasilitas layanan kesehatan, data dokter di Indonesia, dan data demografi untuk selanjutnya didiskusikan bersama ahli saraf N20.

Ahli penyakit saraf tengah berkumpul di Bali mengikuti Forum N20 membahas dan mengkritisi mahalnya biaya pengobatan neurologi di Indonesia, Hhmm
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News