Cuaca Bali Minggu (30/10): Hujan Mereda, BMKG Ingatkan Angin Kencang Wilayah Pesisir

Minggu, 30 Oktober 2022 – 07:53 WIB
Cuaca Bali Minggu (30/10): Hujan Mereda, BMKG Ingatkan Angin Kencang Wilayah Pesisir - JPNN.com Bali
Ilustrasi cuaca Minggu (30/10) di Bali yang dilanda angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah pesisir. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca Minggu hari ini (30/10) sedikit membaik setelah cuaca ekstrem melanda Pulau Bali dua pekan terakhir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMG) Wilayah III Denpasar justru meminta masyarakat Bali untuk mewaspadai angin kencang.

“Waspadai potensi angin kencang di wilayah dataran tinggi serta pesisir timur dan utara Pulau Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi.

BMKG memperkirakan hari ini angin bergerak dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 18.5 – 37.0 km per jam.

BMKG juga memperkirakan potensi banjir rob di wilayah pesisir Bali.

Angin kencang ini mempengaruhi tinggi gelombang di perairan Laut Bali, Laut Sumbawa dan Selat Lombok bagian utara bisa mencapai 1.25 hingga 2.5 meter.

Gelombang tinggi dengan ketinggian 2.50 –  4.00 meter berpeluang terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan dan perairan selatan Bali – NTB. 

Gelombang sangat tinggi dengan ketinggian 4.00 – 5.00 meter berpeluang terjadi di Samudra Hindia selatan Bali dan NTB.

Cuaca Bali Minggu hari ini (30/10): hujan mulai mereda, BMKG mengingatkan semeton Bali untuk mewaspadai angin kencang di wilayah pesisir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News