Dampak Banjir Jembrana Meluas, Polda Bali Dirikan Dapur Darurat

Rabu, 19 Oktober 2022 – 06:52 WIB
Dampak Banjir Jembrana Meluas, Polda Bali Dirikan Dapur Darurat - JPNN.com Bali
Personel Brimob Polda Bali sedang menyiapkan kebutuhan makanan bagi warga korban banjir bandang di Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (18/10). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Banjir bandang yang melanda Bali pada Minggu malam lalu, tidak saja membuat jalan Denpasar-Gilimanuk lumpuh, tetapi juga mengakibatkan ratusan warga terisolasi, bahkan menelan korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan terdapat 35 titik banjir yang melanda 18 desa di wilayah Kabupaten Jembrana.

Banjir bandang mengakibatkan 156 rumah terendam, tujuh jembatan putus dan seorang siswa SMA terseret banjir dan ditemukan meninggal dunia.

Sejauh ini, Polda Bali menerima laporan sementara setidaknya ada 322 jiwa di Kabupaten Jembrana yang membutuhkan pertolongan khususnya untuk kebutuhan logistik.

Oleh karena itu, Polda Bali ikut turun mengirimkan sejumlah personel dan dua buah kendaraan khusus kebutuhan dapur darurat untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap ratusan warga yang sementara belum bisa menempati rumah karena diterjang banjir.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di Desa Penyaringan, Kabupaten Jembrana, diharapkan dapat membantu korban yang terdampak,” kata Kombes Satake Bayu.

Menurutnya, ada 12  personel Brimob diterjunkan oleh Polda Bali khusus untuk membantu memasak makanan bagi warga, di luar personel yang diterjunkan untuk kepentingan evakuasi dan tim medis.

Dampak banjir bandang di Jembrana meluas menyebabkan para korban mengungsi, Polda Bali turun tangan dengan mendirikan dapur darurat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News