Cuaca Bali Sabtu 1 Oktober 2022: 6 Kabupaten Hujan Lebat, BMKG Bilang Waspada

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 08:14 WIB
Cuaca Bali Sabtu 1 Oktober 2022: 6 Kabupaten Hujan Lebat, BMKG Bilang Waspada - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan belum mereda Sabtu hari ini (1/10) setelah memicu banjir di sebagian wilayah Kabupaten Tabanan kemarin (30/9).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi semua kabupaten dan kota di Provinsi Bali hari ini diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat kecuali wilayah Jembrana dan Buleleng.

Mengingat hujan lebat masih terjadi, BMKG dalam pernyataan resminya mengeluarkan imbauan kepada seluruh semeton Bali.

“Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang terjadi di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi pada siang dan sore ini di sebagian wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar, Badung dan Tabanan.

Hujan juga diprediksi mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Karangasem, tetapi dengan intensitas ringan, sedangkan Kabupaten Jembrana dan Buleleng diprediksi berawan.

Hujan berlanjut pada malam hari nanti di sebagian wilayah Kabupaten Tabanan dan Badung, tetapi dengan intensitas ringan.

Wilayah lain di Provinsi Bali malam nanti cenderung berawan.

Cuaca Bali Sabtu 1 Oktober 2022: 6 kabupaten dan kota di Pulau Dewata diprediksi hujan lebat, BMKG mengimbau semeton untuk waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News